Warga Diimbau Waspada Arus Berputar saat Berenang di Kanal Banjir Timur

Senin, 28 November 2022 - 10:46 WIB
Masyarakat diimbau untuk mewaspadai arus berputar di dalam Kanal Banjir Timur (KBT) Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Foto: MPI/Dok
JAKARTA - Masyarakat diimbau untuk mewaspadai arus berputar di dalam Kanal Banjir Timur (KBT) Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Terutama kepada anak-anak, untuk tidak bermain dan berenang di sekitar lokasi.

Kondisi arus berputar ini diketahui saat petugas melakukan pencarian bocah laki-laki berinisial F (10), yang tenggelam di KBT Cipinang Besar Selatan, Minggu (27/11/2022).



Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menyampaikan adanya kendala dalam pencarian berupa arus yang berputar di sekitar KBT.





"Selain kendala cuaca, kami mengalami kesulitan lantaran adanya arus. Ada lubang-lubang di dalam KBT yang tidak terduga," ujar Danton Gulkarmat Sektor Jatinegara Bambang Sumitro.

Keberadaan lubang-lubang tersebut mengakibatkan pusaran arus yang berputar. "Kedalaman lubang-lubang sepanjang KBT tersebut sekitar 1,5 hingga 2 meter," terang Bambang.



Adapun bocah F sudah berhasil ditemukan pada Senin (28/11/2022) pagi. Bocah F terbujur kaku ditemukan oleh tim gabungan Gulkarmat Jakarta Timur dan Basarnas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekitar pukul 05.31 WIB.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More