Peringati Sumpah Pemuda, RRI dan Disdik DKI Gelar FPN 2022

Minggu, 23 Oktober 2022 - 15:35 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, LPP RRI Jakarta bersama Disdik DKI berkolaborasi menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022. Foto: Ist
JAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda , Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Jakarta bersama Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta berkolaborasi menggelar Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022.

Bertema "Masa Depan Generasi Muda Jakarta Yang Maju, Berbudaya dan Bermartabat", acara ini diselenggarakan di LPP RRI Jakarta pada 23-28 Oktober 2022.

Kepala Stasiun LPP RRI Jakarta Nazwin Achmad mengatakan, tujuan FPN ini untuk mewadahi pelajar SMA/SMK se-DKI Jakarta dalam menyalurkan kreativitas, membangun sinergi antarpelajar dalam berorganisasi dan berkolaborasi.

Baca juga: Sumpah Pemuda, Teknologi Digital, dan Hoax

"Ini menjadi salah satu cara melatih pelajar untuk membangun sinergi dalam berorganisasi dan berkolaborasi dengan stakeholders," ujar Nazwin di Jakarta, Minggu (23/10/2022).



FPN juga menjadi cara berkomunikasi antarpelajar dengan guru atau pembimbing dalam melakukan manajemen kreativitas untuk menghadirkan potensi diri pelajar dan membangun kebersamaan.

Karena itu, pihaknya mengajak para pelajar untuk memberikan pengarahan, membimbing, membantu dan mengawal bagaimana mereka melakukan sinergi dalam mengelola kegiatan FPN 2022.

Melalui kegiatan FPN diharapkan dapat membangkitkan mental, spiritual, dan jiwa ke-Indonesiaan para pelajar untuk menghadapi tantangan di masa depan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana berharap adanya kegiatan ini pelajar dapat menggali dan mengasah kreativitasnya. Pelajar di Jakarta juga dapat menunjukkan kemampuan dalam berkreasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More