BPS: Pelaku Penusukan Remaja di Bogor Bukan Petugas Sensus

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 13:05 WIB
BPS Kabupaten Bogor menyebut pelaku penusukan remaja di wilayah Kecamatan Sukaraja, bukan petugas sensus. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
BOGOR - Badan Pusat Statistik ( BPS ) Kabupaten Bogor menyebut pelaku penusukan remaja di wilayah Kecamatan Sukaraja, bukan petugas sensus. Masyarakat diminta untuk berhati-hati jika terdapat seseorang yang mengaku-ngaku petugas sensus.

"Iya (pelaku) bukan petugas sensus. Kami tuh minta masyarakat lebih hati-hati dengan adanya begini. Sehingga mereka harus meyakinkan bahwa yang datang mengetuk pintu itu apakah petugas sensus atau bukan. Kita juga kasih tas ransel, ada nametag, QR code gitu. Jadi kalau enggak seperti ini, itu berarti bukan (petugas sensus)," kata Kepala BPS Kabupaten Bogor R Gandari Adianti Aju Fatimah, Sabtu (22/10/2022).

Dia khawatir, adanya pelaku penusukan yang mengaku petugas sensus itu membuat masyarakat Kabupaten Bogor enggan untuk dilakukan sensus.

"Kita baca berita pelaku nyamar jadi orang sensus, nanti takutnya orang jadi takut untuk dicatat (sensus). Nanti orang-orang akan takut membuka pintu. Kami sudah menyiapkan dengan nametag dan ada QR codenya. Kalau enggak percaya bisa discan barcode-nya. Kalau tanpa ada tanda pengenal yang sah, sebaiknya jangan dibukakan," tuturnya.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya masih berupaya untuk mengidentifikasi pelaku penusukan. Masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan memeriksa saksi-saksi.



"Tiga orang, tapi korbannya sendiri belum diperiksa, masih perawatan. Tapi keluarganya sudah membuat laporan. Belum (teridentifikasi pelaku), masih dilakukan pendalaman saksi-saksi. Kemudian dari lokasi kita sedang menyusuri," ucap Iman.

Sebelumnya, remaja putri berinisial T (20) menjadi korban penusukan oleh pria tidak dikenal dalam rumahnya di wilayah Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor pada Kamis 20 Oktober 2022. Korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Adapun peristiwa itu terjadi sekira pukul 08.00 WIB pagi tadi. Korban yang seorang diri di rumah kedatangan pria tidak dikenal yang mengaku sebagai petugas sensus penduduk. Pelaku sempat memukul sebelum melakukan penusukan kepada korban.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More