Penantian 30 Tahun, Anies Resmikan Masjid At Tabayyun di Meruya

Senin, 10 Oktober 2022 - 07:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Masjid At Tabayyun di Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Minggu (9/10). Foto/Istimewa
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan masjid At Tabayyun di Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Minggu (9/10). Pembangunan masjid ini penuh lika-liku dan pertentangan hingga akhirnya bisa digunakan untuk ibadah.

Anies mengaku senang bisa meresmikan masjid yang pembangunannya penuh liku lantaran terdapat pertentangan oleh sebagian warga di Perumahan Taman Villa Meruya.



”Alhamdulillah, saya ikut bersyukur warga muslim bisa mewujudkan keinginan yang sudah lama mereka idamkan, yaitu memiliki masjid sendiri, apalagi penantian mereka sudah cukup lama sekitar 30 tahun,” kata Anies dalam keteranganya, dikutip Senin (10/10/2022).





Masjid ini berdir megah di atas tanah seluas 3500 M2 dibangun dengan menerapkan konsep green building. Konstruksi bangunan kokoh dan desain arsitekturnya bergaya minimalis kekinian. Bahkan, masjid ini dua lantai dengan kapasitas 200 orang.

”Setelah berikhtiar sejak 2018 dan menunggu sekitar 30 tahun, Alhamdulillah, hari ini kami sudah memiliki masjid sendiri,” ujar Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun, Marah Sakti Siregar.

Mewakili warga muslim Taman Villa Meruya dia mengapresiasi dan berterima kasih kepada Gubernur DKI. ”Tanpa perhatian dan dukungan Pak Gubernur, masjid ini tidak akan bisa berdiri. Terima kasih Pak Anies,” tambahnya.

Dia bersama warga muslim yang minoritas di Taman Villa Meruya untuk mendapatkan izin mendirikan masjid di perumahan mereka. Perjuangan yang penuh lika-liku tersebut karena sempat digugat ke PTUN oleh sebagian warga lainyadan akhirnya berbuah manis.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More