Kisah Brigjen Krishna Murti, Atasan Ferdy Sambo yang Pangkatnya Tersalip dalam Waktu Singkat

Jum'at, 23 September 2022 - 17:21 WIB
Namun di tugas barunya ini Krishna Murti menjabat Kepala Bagian Pembangunan Kapasitas Biro Misi Internasional (Kabagkembangtas Romisinter).

Setahun kemudian, Krishna Murti mendapat promosi jabatan sebagai Krishna Mutri Karomisinter Divhubinter Polri pada tahun 2017.

Hingga saat ini Krishna Murti masih menjabat Karomisinter Divhubinter dengan pangkat Brigjen alias bintang 1. Lantas bagaimana dengan Ferdy Sambo?



Karier Ferdy Sambo tergolong lebih mentereng dibanding Krishna Murti. Sebelum dipecat dari Polri, Ferdy Sambo merupakan perwira tinggi Polri yang menjabat Kadiv Propam Polri dengan pangkat Irjen alias bintang 2.

Saat Krishna Murti naik jabatan menjadi Wakapolda Lampung, pada tahun yang sama Ferdy Sambo juga mendapat posisi baru sebagai Kasubdit IV Dittipudum Bareskrim Polri. Berbeda dengan Krishna Mutri, di sini karier Ferdy Sambo melejit.

Pada pada 8 November 2019, Ferdy Sambo didapuk menjabat Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri dengan pangkat Brigjen. Artinya, pada tahun 2019, pangkat Ferdy Sambo sudah sejajar dengan Krishna Murti, yakni sama-sama bintang 1.

Tapi tak butuh waktu lama buat Ferdy Sambo untuk menyalip pangkat Krishna Murti. Setahun berikutnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mempromosikan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri. Dengan jabatan baru ini, Ferdy Sambo juga naik pangkat 1 tingkat menjadi Irjen alias bintang 2.

Kasus pembunuhan Brigadir Joshua ternyata menghentikan karier lulusan Akpol 1994 ini. Ia sempat dimutasi menjadi Pati Yanma Polri sebelum akhirnya dipecat secara tidak hormat, karena terlibat pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua.

Jejak Karier Krishna Murti:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More