DPRD DKI Jakarta Harap Pemprov Terapkan New Normal

Selasa, 30 Juni 2020 - 19:02 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani berharap Pemprov DKI Jakarta segera memutuskan masa PSBB transisi dan beralih ke new normal atau tatanan hidup normal baru.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta , Zita Anjani berharap Pemprov DKI Jakarta segera memutuskan masa PSBB transisi dan beralih ke new normal atau tatanan hidup normal baru. Pemprov DKI Jakarta harus segera bangkit dari pandemi Covid-19 ini.

Zita menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta harus segera memberlakukan kehidupan new normal. Menurutnya, saat ini waktunya Pemprov DKI Jakarta berinovasi dan tidak lagi mengurung diri. Terpenting, protokol kesehatan Covid-19 dijalankan dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

"Pemerintah dan masyarakat harus bekerjasama memasuki masa new normal. Semua harus patuh. Ini saatnya DKI bangkit," kata Zita melalui pesan singkatnya, Selasa (30/6/2020). (Baca: PSBB Transisi Berakhir 2 Juli, DKI Disarankan Terapkan New Normal)

Zita menuturkan, semua dunia kini hidup di zaman era Covid-19. Sehingga tidak ada lagi alasan mengurung diri sampai vaksinnya ditemukan. Pemerintah harus bisa menciptakan vaksin melalui generasi anak bangsa. "Saatnya berinovasi di zaman era Covid-19. Jangan berpikir kapan vaksinnya ada. Tapi bagaimana generasi anak Indonesia bisa menciptakan vaksin," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, berdasarkan Keputusan Gubernur No 563 tahun 2020 tentang Pemberlakukan Pelaksanaan/Kegiatan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, PSBB transisi akan berakhir pada 2 Juli mendatang. Selama PSBB transisi fase 1, Pemprov DKI telah memperbolehkan beberapa segmen untuk aktif kembali setelah sebelumnya di PSBB pratransisi sektor-sektor itu tutup selama tiga bulan.



Namun, ada beberapa sektor yang belum bisa aktif seperti tempat hiburan malam, resepsi pernikahan, industri pameran/penyewaan tempat pertemuan, konser musik, dan olahraga air. Jika PSBB Transisi fase 1 berjalan baik, Anies berjanji akan membuka sektor-sektor tersebut dan PSBB transisi berlanjut ke fase 2.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More