Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Teluknaga Terbakar Disertai Ledakan

Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:18 WIB
Rumah di Kampung Lemo, Desa lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, ludes terbakar. Foto: MNC Portal/Nandha Aprilianti
TANGERANG - Rumah di wilayah Kampung Lemo, RT 02 RW 05, Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang , ludes terbakar . Bahkan, terdengar suara ledakan dari rumah yang terbakar pada Jumat 17 Juni 2022 sekitar pukul 23.31 WIB itu.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menuturkan, awal mula dugaan kebakaran terjadi akibat adanya korsleting lirstik yang kemudian disusul suara ledakan.

“Dugaan sementara yang diterima kebakaran terjadi itu karena korsleting listrik, lalu disusul ledakan,” terang Abdul dalam keterangannya, Sabtu (18/6/2022).

Dijelaskan Abdul, untuk ledakan sendiri diduga berasal dari tabung gas yang alami kebocoran.

“Jadi kalau (gas) bocor ketemu dengan percikan api atau api besar gitu ya, bisa bereaksi seperti itu (ledakan),” tandasnya.



Damkar kemudian mengerahkan satu unit mobil damkar dari Pos Kosambi dan enam personel diterjunkan.Diakui Abdul, pemadaman membutuhkan waktu 45 menit dengan api dapat dipadamkan pada Sabtu, sekitar pukul 00.40 WIB.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Dan sementara ini kerugian belum diketahui,” tandasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More