4 Gedung Kementerian Paling Megah di Jakarta, Nomor Terakhir Simbol Persatuan dan Kesatuan Umat Beragama

Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:49 WIB
Arsitektur gedung ini disebut terinspirasi dari bentuk Candi Bentar di Bali. Terdiri dari 25 lantai, gedung ini mulai dibangun tahun 1992 dan selesai tahun 1995. Ir Panogu Silaban adalah arsitek yang menjadi penanggung jawab desain gedung ini.



Gedung Sapta Pesona. Foto: kemenparekraf.go.id

3. Kementerian Kesehatan

Nama lain dari gedung yang menjadi kantor pusat Kementerian Kesehatan adalah Gedung dr M Adhyatma yang merupakan Menteri Kesehatan di era Pelita V. Berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, gedung ini dirancang tim arsitek Arkonin.

Meski terletak di lahan yang terbatas, rancangan gedung ini tidak kalah mewah dibandingkan gedung kementerian lainnya. Kebutuhan akan ruangan kantor yang banyak dengan persediaan lahan yang sedikit membuat Gedung dr M Adhyatma didesain dengan ukuran besar dan panjang.



Gedung Menkes. Foto: p2p.kemkes.go.id

4. Kementerian Agama

Sekilas desain Gedung Kementerian Agama ini agak sedikit berbeda dari desain Gedung Kementerian lainnya. Terdapat beberapa gedung yang ada dalam bagian kompleks Kementerian Agama. Namun, terdapat satu gedung yang tinggi menjulang dan sangat menarik perhatian.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More