Ada Sterilisasi di Sekitar Sirkuit Formula E, Lalu Lintas Kawasan Ancol Padat Merayap

Sabtu, 04 Juni 2022 - 16:19 WIB
Kemacetan di sekitar Sirkuit Formula E, Ancol, Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Foto: MNC Portal/Yohannes Tobing
JAKARTA - Adanya sterilisasi dalam acara Formula E atau Jakarta E-prix di Ancol membuat arus lalu lintas di sekitar Jalan RE Martadinata dari arah Tanjung Priok menuju Penjaringan padat merayap begitu juga sebaliknya.Sejumlah lalu lintas di sekitar Sirkuit Formula E kini padat merayap.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi kepadatan lalu lintas terjadi Jalan RE Martadinata dari Tanjung Priok dan Benyamin Sueb, Kemayoran yang menuju arah Ancol.

Kepadatan lalu lintas juga terjadi di Jalan Gunung Sahari dari arah Senen dan Jalan Lodan Raya yang menuju kawasan Ancol. Sejumlah kendaraan bermotor roda empat terpantau mengantri.

Kepadatan lalu lintas ini terjadi akibat sistem sterilisasi di sejumlah pintu kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Hal ini dikarenakan perketatan pemeriksaan tiket khusus.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perhubungan Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan bahwa sterilisasi di kawasan Ancol berada di Pintu Timur, Pintu Barat dan juga pintu Karnaval.



"Sterilisasi ada di pintu Barat, Pintu Timur dan juga Pintu Karnaval. Kita sudah siapkan sejumlah tempat atau video-video shuttle bus untuk tempat parkir selama berlangsungnya Formula E," kata Harlem Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Dijelaskan Harlem, dalam perhelatan ini pihaknya ikut bertanggung jawab untuk mengatur arus lalulintas di sekitar kawasan dari setiap ruas jalan yang mengarah Ancol agar berjalan dengan baik.

"Kita ada beberapa titik pengaturan lalin agar semua lalu lintas berjalan dengan baik. Untuk pengerahan anggota hari ini kita ada 105 anggota yang kita tempatkan di beberapa titik kawasan di sekitar Ancol," tuturnya.

"Untuk titik yang kita jaga ada enam titik dan tidak ada penutupan di kawasan Ancol cuman memang ada sterilisasi yang diatur oleh orang-orang yang sudah ada tiketnya kan sudah ada tertulis tiketnya di mana tiketnya ada diarahkan ke situ," pungkasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More