BEM Rakyat: Pertamax di Indonesia Lebih Murah Daripada Negara Lain

Minggu, 24 April 2022 - 19:22 WIB
Sejumlah elemen masyarakat memberikan dukungan kepada PT Pertamina, khususnya terkait kenaikan harga BBM jenis Pertamax. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat memberikan dukungan kepada PT Pertamina, khususnya terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax .

Dukungan itu salah satunya datang dari anak-anak muda yang tergabung dalam Badan Eksekutif Muda (BEM) Rakyat. Dalam sebuah video viral yang beredar di media sosial, sejumlah anggota BEM Rakyat menyatakan dukungannya.

Baca juga: Bermain di Harga Pertamax

“BBM di Indonesia lebih murah daripada di negara lain. Negara untung, rakyat untung. Hidup rakyat!” ujar sejumlah pemuda secara kompak seperti dikutip dari video yang beredar di media sosial, Jakarta, Minggu (24/4/2022).

Hakim Sabilillah selaku Juru Bicara BEM Rakyat mengungkapkan, video itu sengaja dibuat sebagai bentuk dukungan kepada Pertamina yang telah menaikkan harga Pertamax.



Dia menilai kenaikan harga Pertamax tidak bisa dihindari karena harga minyak dunia memang sedang tinggi-tinggi. Terlebih lagi adanya perang Rusia-Ukraina yang menyebabkan pasokan minyak mentah tersendat.

“Sebenarnya walaupun harganya naik, harga Pertamax di Indonesia itu masih lebih murah loh dibanding di negara lain,” katanya.

Berdasarkan data dan informasi yang dihimpun, harga Pertamax Rp12.500 per liter saat ini sebenarnya masih di bawah harga keekonomian atau yang seharusnya dijual, yaitu Rp16.000 per liter.

Dengan demikian, Pertamina sebenarnya masih memberikan subsidi pada Pertamax sebesar Rp3.500 per liter. “Jadi sebenarnya kenaikan harga Pertamax ini sudah tepat,” ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More