Rem Blong, Truk Tabrak 5 Mobil di Tol Jagorawi

Senin, 04 April 2022 - 17:58 WIB
Truk menabrak lima mobil di Tol Jagorawi KM 14.200 yang mengarah ke utara Cibubur, Jakarta Timur, Senin (4/4/2022). Foto: MPI/M Farhan
JAKARTA - Truk menabrak lima mobil di Tol Jagorawi KM 14.200 yang mengarah ke utara Cibubur, Jakarta Timur, Senin (4/4/2022). Truk bernomor polisi F 8223 FV yang dikendarai IPS (36) melaju dari arah Bogor menuju Jakarta melalui Jalan Tol Jagorawi.

Kanit Laka Satlantas Wilayah Jakarta Timur Iptu Seno Wibowo mengatakan, awalnya truk menabrak taksi di KM 14.200 Tol Jagorawi. Karena tertabrak truk, taksi bernomor polisi B 1391 UUA itu menghantam empat mobil lainnya.

Baca juga: 3 Minibus Tabrakan Beruntun di Harmoni

"Kendaaran yang tertabrak beruntun yakni mobil Avanza B 1407 SYX, Agya F 1074 BI, Ertiga B 2523 FMF, dan Xenia F 1093 DJ," sebut Seno.

Truk yang menyebabkan kecelakaan beruntun karena kurang hati-hati dalam berkendara. Beruntung, tidak ada korban jiwa yang terdampak kecelakaan beruntun.



"Akibat dari kecelakaan tersebut semua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Namun, tak ada korban jiwa, hanya kerugian materi," katanya.

Baca juga: Tabrakan Beruntun Sejumlah Mobil di Tol Jagorawi

Menurut dia, sopir truk mengalami rem blong sehingga bermasalah saat hendak berhenti mendadak. "Menurut keterangan awal si sopir karena ada kendala di rem," ucapnya.

Kasus kecelakaan beruntun diselesaikan secara damai lantaran pihak perusahaan yang mempekerjakan sopir truk nahas tersebut bersedia mengganti kerugian.

"Kerusakan semua kendaraan yang terlibat kecelakaan ditanggung oleh perusahaan pemilik truk dan atas kesepakatan bersama juga kasus selesai," ujar Seno.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More