12 PAC dan Fraksi Deklarasi Dukung Ronny Kembali Pimpin Demokrat Kota Bekasi

Minggu, 27 Maret 2022 - 20:30 WIB
Ketua PAC se-Kota Bekasi dan jajaran Fraksi Partai Demokrat Kota Bekasi mendeklarasikan diri untuk tetap mendukung Ronny Hermawan melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi periode 2022-2027. Foto: Ist
BEKASI - Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Bekasi periode 2017-2022 telah memasuki masa akhir jabatan. Partai berlambang Mercy ini bakal mengagendakan Musyawarah Cabang (Muscab) untuk menentukan kembali sosok pemimpin barunya lima tahun ke depan atau periode 2022-2027.

Menjelang pelaksanaan Muscab tepatnya Minggu (27/3/2022), para Ketua PAC dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi dan jajaran Fraksi Partai Demokrat telah mendeklarasikan diri secara bersama untuk tetap mendukung Ronny Hermawan melanjutkan kepemimpinannya sebagai Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi periode 2022-2027.

Baca juga: Tolak Moeldoko, Demokrat Bekasi Tetap Setia AHY

Koordinator deklarasi dukungan calon Ketua DPC Partai Demokrat Ronny Hermawan pada periode 2022-2027 sekaligus Ketua PAC Rawalumbu Oce Rahawarin mengatakan, seluruh jajaran PAC dan Fraksi Partai Demokrat Kota Bekasi mendukung penuh Ronny Hermawan.

"Dukungan dari 12 PAC dan Fraksi Demokrat Kota Bekasi ini kami deklarasikan tanpa ada unsur paksaan dari pihak mana pun. Artinya, kami menyatakan mendukung penuh Ronny Hermawan untuk melanjutkan tugas sebagai Ketua DPC Partai Demokrat periode 2022-2027," tegas Bang Oce, Minggu (27/3/2022).



Menurutnya, alasan kembali mendukung Ronny karena pihaknya yakin dan percaya mantan legislator dua periode Kota Bekasi itu merupakan sosok pemimpin muda masa depan. Ronny juga orang yang pas memimpin kader Demokrat menjadi lebih baik ke depannya.

"Beliau pemimpin yang memilki semangat melayani dan suka menolong kepada siapa saja yang bisa beliau bantu. Dia juga dari waktu ke waktu memperhatikan kader dari cabang dan ranting. Kami percaya Partai Demokrat akan lebih baik ke depan di bawah komandonya," kata Oce.

Adapun dengan deklarasi ini, maka agenda Muscab Partai Demokrat Kota Bekasi yang digelar dalam rangka pemilihan ketua baru partai pada waktu dekat ini sudah dapat dipastikan Ronny Hermawan sebagai calon tunggal dan akan terpilih aklamasi. Hal ini sesuai mekanisme pemilihan di partainya di mana pemegang hak sebagai pemilih PAC dan hak itu solid mendukung Ronny.

Baca juga: Komposisi Pengurus Baru Demokrat Sangat Ideal

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan mengucapkan terima kasih yang tulus terkait dukungan kepada dirinya untuk bisa kembali memimpin Demokrat di Kota Bekasi. Dia berharap soliditas yang sudah terbangun bisa menguatkan perjuangan di Pemilu 2024 karena perjuangan nanti menjadi perjuangan bersama.

"Jadi, soal deklarasi ini sebetulnya saya sudah dengar-dengar bocoran juga malah saya kan tanya apa perlu hadir? Tapi, mereka bilang nggak perlu. Intinya, saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan PAC dan Fraksi atas dukungannya. Dan dalam waktu dekat ini, di bulan suci Ramadhan mungkin kami akan bertemu sambil buka puasa bersama ya sekaligus terima secara dukungan mereka kepada saya," ungkapnya.

Dengan semangat kesolidan partainya, dia bakal terus berjuang maksimal mendukung dan memenangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Capres pada Pilpres 2024 dan membesarkan suara Partai Demokrat di Kota Bekasi.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More