5 Jenderal TNI AD Pernah Kerja Bareng Anies di Jakarta, Nomor 3 Eks Danjen Kopassus

Rabu, 16 Februari 2022 - 05:45 WIB
Menjabat Pangdam Jaya periode 2017-2018, selain mengamankan ibu kota, Jaswandi juga menjaga sejumlah objek vital yakni Istana Kepresidenan, gedung-gedung pemerintah hingga kantor perwakilan asing.

Setelah pensiun, Jaswandi menjadi Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).



Mayjen TNI (Purn) Jaswandi.

2. Letjen TNI Joni Supriyanto

Pada 2 Maret 2018, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memercayakan Mayjen TNI Joni Supriyanto sebagai Pangdam Jaya hingga tahun 2019. Joni yang sebelumnya Wakil Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI menggantikan Mayjen TNI Jaswandi.

Joni adalah lulusan Akmil 1986. Pria kelahiran Ngunut, Playen, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini dikenal sebagai sosok yang berpengalaman di infanteri.

Mantan Komandan Korem 043/Gatam Bandar Lampung ini memiliki pengalaman panjang dalam pengembangan dan pelatihan tentara AD, termasuk dalam bidang intelijen. Joni pernah menjabat Komandan Korps Siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) pada tahun 2013.

Pada tahun yang sama, dia dipercaya menduduki posisi Komandan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Intelijen Strategis Kodiklat TNI. Pada tahun berikutnya, Joni ditunjuk menjadi Wakil Asisten Intelijen Panglima TNI. Saat itu pangkat Joni adalah Brigjen TNI.

Satu tahun kemudian, tepatnya pada 18 Juni 2015, Joni dipercaya menjabat Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro selama dua tahun. Pada 2017, dia diangkat menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More