Ingat! 11 Titik Jalan Sekitar Monas dan Istana Negara Ditutup hingga Jam 9 Malam

Kamis, 02 Desember 2021 - 05:37 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan sekitar Monas dan Istana Negara, Jakarta Pusat ditutup menjelang aksi damai Reuni 212 . Adapun penutupan dilakukan hingga pukul 21.00 WIB.

"Malam ini tepat pukul 24.00 tadi, sebelas titik di kawasan menuju kawasan Patung kuda dan Monas kita tutup kita lakukan sterilisasi," ungkap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/12/2021).

"Setidaknya, penutupan ini akan dilaksanakan sampai Kamis malam pukul 21.00," ujarnya.

Sambodo mengimbau bagi masyarakat agar menghindari kawasan Restricted Area atau Kawasan Terbatas tersebut. Tak lain agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

"Kami PMJ mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk besok menghindari kawasan Monas, Kawasan Sudirman- Thamrin untuk mencegah supaya tidak terjadi kemacetan," ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan akan berlaku mulai Rabu (1/12) pukul 24.00 WIB hingga Kamis (2/12) pukul 21.00 WIB.

"Area yang akan ditutup area disekitar Patung Kuda dan kawasan Monas. Jadi semua yang berwarna merah (sambil menunjuk peta) ini dinyatakan kawasan terbatas atau restricted area," kata Sambodo kepada awak media di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021).

Sambodo menambahkan bahwa semua jenis kendaraan tidak diperbolehkan melintasi kawasan tersebut. Ia pun menjelaskan titik penyekatan di sekitar kawasan Monas.

"Pertama dari simpang Kebon Sirih-Thamrin ini sudah kita tutup. Kemudian Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Museum, Jalan Abdul Muis, Harmoni, Bundaran Veteran III, Gambir menuju Istana, dan Kedutaan Besar Amerika Serikat," tuturnya.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More