Milad ke-109 Muhammadiyah, Anies Berharap Terus Lahirkan Terobosan Baru

Minggu, 21 November 2021 - 05:20 WIB
Anies Berharap Muhammadiyah Terus Lahirkan Terobosan Baru. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan menginjak usia 109 tahun berharap Muhammadiyah selalu membicarakan kemajuan serta melahirkan beragam ide dan terobosan baru.

Terlebih peran Muhammadiyah sangat besar terutama di Jakarta. Anies ingin hubungan kolaborasi antara Muhammadiyah dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat dipertahankan.

”Semoga kolaborasi antar kita sekaligus beberapa hal yang dikerjakan oleh DKI dan PP Muhammadiyah bisa kita laksanakan, khususnya terkait dengan pemenuhan kebutuhan pangan, dan Muhammadiyah memiliki jejaring luas terkait itu,” kata Anies, Sabtu (20/11/2021).

Dalam peringatan Milad tahun ini, Muhammadiyah turut meresmikan Masjid At-Taqwa dan Gedung Dakwah Muhammadiyah DKI Jakarta di Jalan tertua di kota Jakarta yaitu Jalan Kramat, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam peresmian itu, Anies kemudian diberi kesempatan untuk menandatangi prasasti bersama dengan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir. Usai menandatangani prasasti itu, Anies menyebut bangunan tersebut berlokasi di daerah yang bersejarah, sebab menurutnya Jalan Kramat adalah bagian paling tua di Jakarta.



”Mulai dari Cawang sampai Senen itu merupakan garis perdagangan di Jakarta pada masa lalu,” ujarnya. Dengan adanya bangunan baru ini organisasi Muhammadiyah dan para kadernya banyak melahirkan ide dan gagasan pembaharuan.

”Kami harap dengan adanya bangunan baru ini, maka bukan saja gedung yang baru, Insyaallah idenya, gagasannya, serta terobosannya makin banyak yang baru dari tempat ini, dengan begitu Muhammadiyah terus-menerus bisa menggaungkan pembaharuan, kemajuan,” ungkapnya.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More