Kapolres Tangerang Sebut Ormas PP dan FBR Sering Bentrok 2 Minggu Sekali

Sabtu, 20 November 2021 - 08:02 WIB
Kapolres Tangerang Deonijiu De Fatima.Foto/Tangkapan Layar/IG @viralciledug
JAKARTA - Polres Tangerang menyatakan bentrok ormas di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang, melibatkan ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR). Kedua ormas ini kerap bentrok seminggu atau dua minggu sekali meski sudah berulang kali didamaikan.

Melansir akun Instagram @viralciledug yang melakukan wawancara dengan Kapolres Tangerang Deonijiu De Fatima mengatakan, keributan antara ormas ini merupakan peristiwa yang sudah lama.

Menurut dia, kelompok FBR dan PP ini sering kali terlibat bentrok. Dari pihak keamanan baik TNI dan Polri sudah melakukan mediasi di antara pemimpin mereka untuk melakukan aksi damai bersama agar tidak ada yang melakukan keributan.

"Namun demikian sampai saat ini paling lama semingu dua minggu sekali mereka selalu ribut," kata Deonijiu DE Fatima dikutip SINDOnews pada Sabtu (20/11/2021).

Deonijiu menuturkan, pada Jumat malam kedua kelompok ini bertemu di Pasar Lembang. Pertemuan ini bermula dari konvoi kelompok PP yang tengah melakukan ulang tahun.



"Kelompok PP bertemu dengan FBR di lokasi ini. Mereka berdebat mulut dan terjadilah bentrok," ucapnya. Seperti diketahui dua kelompok ormas ini terlibat bentrok di Pasar Lembang, Ciledug, Kota Tangerang pada Jumat malam. Pasca-bentrokan aparat Polri dan TNI disiagakan di lokasi agar tidak terjadi bentrok susulan.
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More