Pemerasan Bermodus Live Sex, 48 WNA China dan Vietnam Dicokok Polisi

Sabtu, 13 November 2021 - 17:07 WIB
Pemerasan bermodus Live Sex, 48 WNA China dan Vietnam dicokok polisi. Foto : Carloy Roy Fajarta/MPI
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamankan 48 orang Warga Negara Asing (WNA) China dan Vietnam pada Jumat (12/11/2021) malam dari sejumlah lokasi di Jakarta. WNA ini terlibat dalam kejahatan pemerasan bermodus Live Sex.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan, 48 orang tersebut terlibat kejahatan lintas negara yang mana para tersangka adalah WNA keturunan China dan Taiwan.”Kita amankan di tiga lokasi di Jakarta,” katanya, Sabtu (13/11/2021).

Yang pertama pelaku ditangkap di Jalan Cengkeh Nomor 22 sebuah Ruko, kedua di Mangga Besar berupa ruko, dan ketiga ruko Jiu Jiu Zang di Komplek Mediterania Jakarta Barat. Modus operasi para tersangka menggunakan satu aplikasi Chinese.



Dimana para pelaku mencari secara random data korban kewarganegaraan China. Kemudian dicocokkan dengan satu aplikasi yang kemudian berganti dalam personal bentuknya chat Wechat atau Line. Para tersangka bisa mengirimkan namanya facing website.



Setelah korban teregistrasi, para pelaku mendapatkan kontak korban dan bisa komunikasi secara detail dan mendalam. "Korbannya kebanyakan WNA Chinak dan Taiwan, ini kasus kejahatan Telecom Votes, dimana mereka melakukan kegiatan penipuan melalui via aplikasi,” ucapnya.

Yusri menjelaskan setelah korban didapatkan semuanya mereka menggunakan peran masing-masing. Mereka menggunakan para WNA perempuan asal China untuk berkomunikasi. Para pelaku dengan memperlihatkan satu kegiatan seksual.

”Berkenalan dengan memaksakan buka baju, memancing korban dengan membuka baju. Para korban terpancing, kemudian melakukan pemerasan. Para korban di Cina tapi pelakunya di Indonesia,” jelasnya.

Dari hasil laporan korban asal China dan Taiwan sana korban melaporkan ke kepolisian kemudian kepolisian melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk melakukan profiling dan penyelidikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More