Ariza Patria: Pemprov DKI Akan Upayakan UMP 2022 Meningkat

Senin, 08 November 2021 - 05:08 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2022 akan diupayakan meningkat. Foto/MPI
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2022 akan diupayakan meningkat. Meskipun angka pastinya belum diketahui, Ariza mengupayakan berkoordinasi dengan semua pihak termasuk buruh dan swasta.

"Jadi mohon maaf peningkatan UMP 2022 akan kita upayakan meningkat. Namun angkanya belum bisa sesuai dengan harapan kita bersama," ujar Ariza kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (7/11/2021).

Ariza pun menjelaskan perlu adanya kerja sama antar pihak untuk mencapai kesepakatan bersama perihal UMP. Sebab, Pemerintah Provinsi (Pemprov) berkeinginan yang sama dengan para buruh agar UMP naik setiap tahunnya.

"Sudah kami sampaikan ini perlu kerja sama yang baik antara buruh, pemerintah, swasta, semuanya tentu tidak hanya buruh, Pemprov juga berkeinginan untuk ada peningkatan tiap tahun. Begitu juga swasta dan ingin ada peningkatan karena itu bagian dan bukti pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan," jelasnya.

Lebih lanjut, Politikus Partai Gerindra itu menyebut bahwa saat ini pandemi Covid-19 membuat ekonomi bergejolak bahkan bermasalah. Oleh karena itu perlu diselesaikan bersama permasalah ekonomi.



"Namun demikian sekali lagi, kita dalam menghadapi covid, ada masalah bersama disamping masalah ekonomi yang harus dibetulkan, kita selesaikan bersama," tutupnya.
(kri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More