Long March Aliansi Mahasiswa Terobos Hujan, Polisi: Yang Maskernya Basah Kami Ganti

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:24 WIB
Ratusan Aliansi BEM SI menggelar long march di tengah guyuran hujan deras di kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021) siang. Foto: MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Ratusan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar long march di tengah guyuran hujan deras di kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (21/10/2021) siang. Long march tersebut dalam rangka memperingati tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo.



Berdasarkan pantauan MNC Portal, mahasiswa mulai berkumpul di depan Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tepat pada pukul 11.12 WIB, massa mahasiswa bergerak menuju Bundaran Patung Kuda di Jalan Merdeka Barat.



Terlihat ratusan mahasiswa dari berbagai universitas dengan berbagai warna almamater mengikuti pawai tersebut. Meskipun hujan deras, mahasiswa terus melanjutkan long march sampai ke Bundaran Patung Kuda.



Aparat kepolisian tampah bersiaga di lokasi. Mereka mengawal long march mahasiswa dari titik kumpul di depan Kementerian BUMN. Polisi kemudian mengarahkan mahasiswa ke depan pintu Monas di depan Bundaran Patung Kuda.



“Kepada mahasiswa, kita masih dalam masa PPKM Level 2, tolong melakukan unjuk rasa memperhatikan protokol kesehatan. Lentangkan tangan untuk memberi jarak!” tutur salah satu polisi dari pengeras suara.

“Yang maskernya basah, kasih tau, akan kami ganti,” sambungnya.

Aksi unjuk rasa sempat terhenti lantaran menunggu salat Zuhur. Saat ini pantauan lalu lintas di Jalan Merdeka Barat menuju Jalan Sudirman maupun Jalan Merdeka Selatan, masih lancar.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More