Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp26 Miliar untuk Bangun Trotoar

Selasa, 28 September 2021 - 18:20 WIB
Anggaran itu terdiri dari penataan Jalan Kalimalang (Tegaldanas-Tegalgede) sebesar Rp15,8 miliar, pembangunan saluran dan trotoar batas kota-Cibitung sebesar Rp5 miliar. Pembangunan lanjutan drainase dan trotoar ruas Tegalgede-Tegaldanas Rp3,9 miliar dan penataan Jalan Kalimalang Cibitung-Tegalgede sebesar Rp2 miliar.

Pada tahun kedua pandemi, sejumlah anggaran infrastruktur kembali dialihkan untuk penanganan COVID-19. Hanya saja, pembangunan trotoar senilai Rp26 miliar itu justru lolos dari refocusing anggaran. Berbeda dengan anggaran pembangunan rumah tidak layak huni milik warga yang malah dibatalkan oleh Pemkab Bekasi.

Padahal, rencananya ada 2.500 rumah yang akan dibangun. Seturut dengan itu, pembanguan sejumlah ruang kelas yang rusak di sekolah pun dibatalkan karena anggarannya digunakan untuk penanganan COVID-19.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Iwan Ridwan belum bisa dikomfirmasi terkait pembangunan trotoar tersebut. Ketika didatangi kantornya dia tidak ada di tempat dan ketika dihubungi telepon selular tidak direspons.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More