Percepat Vaksinasi, Polres Bogor Luncurkan Mobil Vaksin Keliling

Jum'at, 17 September 2021 - 13:31 WIB
Untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor, Polres Bogor bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa meluncurkan dua unit mobil vaksinasi keliling. MPI/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Bogor, Polres Bogor bekerja sama dengan Indonesia Pasti Bisa meluncurkan dua unit mobil vaksinasi keliling. Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan vaksinasi mobile ini bertujuan untuk menambah sentra vaksinasi dan mengejar target capaian sebanyak 2 juta orang.

"Selain puskemas, kita juga menciptakan gerai-gerai vaksinasi di setiap kecamatan. Targetnya satu unit dulu untuk mencapai kurang lebih 2 juta vaksinasi," kata Harun, Jumat (17/9/2021). (Baca juga; Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Tercapai )

Mobil sentra vaksin ini akan menyasar lokasi strategis, seperti di Simpang Gadog. Sekali operasi ditargetkan bisa melakukan vaksinasi kepada 200 orang. "Kami memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat di sekitar Gadog, termasuk wisatawan juga bisa (vaksinasi)," ungkap Harun.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, realisasi vaksinasi COVID-19 di wilayahnya sudah mencapai sekitar 19 persen atau 1,6 juta untuk dosis pertama dan kedua. Dengan kolaborasi ini, diharapkan pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Bogor terus bertambah. (Baca juga; Presiden Kagum Gerakan Vaksinasi Pelajar di Bantaeng Capai 3000 Orang )

"Dengan kolaborasi semua pihak ini kita terus percepatan sehari minimal kita dapat 50 ribuan. Kalau dihitung 50 ribu dikali selama 3 bulan bisa mencapai 4,5 juta. Insya Allah 70 persen target Desember tercapai," ucap Ade Yasin.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More