PPKM Level 4 Diperpanjang, Ganjil Genap di Kota Bogor Berlaku hingga 16 Agustus 2021

Rabu, 11 Agustus 2021 - 14:09 WIB
Petugas lakukan penerapan ganjil genap di Kota Bogor selama PPKM Level 4 diterapkan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
BOGOR - Pemberlakuan ganjil genap di wilayah Kota Bogor kembali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021. Hal itu sejalan dengan perpanjangan aturan PPKM Level 4 oleh pemerintah pusat.

"Ganjil genap minggu ini masih berjalan, nanti akhir minggu akan dievaluasi lagi oleh pak Kapolres," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Rabu (11/8/2021).

Bima menambahkan, Polresta Bogor Kota sudah menyampaikan perpanjangan tersebut dalam rapat evaluasi PPKM. Nantinya, aturan itu akan kembali dievaluasi oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor.

"Pak Kapolres juga sudah mengkoordinasikan kepada kami titik-titik, cara bertindak dan sebagainya. Nanti akhir minggu ini akan dievaluasi apakah akan berlanjut atau tidak (ganjil genap)," jelas Bima.

Terpisah, Kasubsi Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rachmat Gumilar mengatakan aturan ganjil genap kali ini masih sama dengan sebelumnya. Dimana ada 17 titik check point, waktu pelaksanaan dan kendaraan yang dikecualikan selama ganjil genap.



"Ganjil genap ini sejalan dengan perpanjangan PPKM oleh pemerintah pusat. Pelaksanaannya masih sama dengan ganjil genap kemarin," ucap Rachmat.

Ganjil genap, tambah Rachmat, dinilai masih cukup efektif untuk menekan mobilitas masyarakat di Kota Bogor. Sehingga, aturan ini telah disepakati untuk dilanjutkan selama perpanjangan PPKM.

"Ini adalah sebuah gerakan disiplin untuk menahan diri satu hari. Sehingga kita bergantian berbelanja dan juga bergantian untuk keluar rumah," tutupnya.

Berikut 17 titik check point perpanjangan ganjil genap di Kota Bogor hingga 16 Agustus 2021:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More