Anies Targetkan Akhir Bulan Ini Seluruh Nakes di Jakarta Dapatkan Vaksin Booster

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 15:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.Foto/SINDOphoto/Dok
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menargetkan akhir bulan ini seluruh tenaga kesehatan di Jakarta mendapatkan vaksin dosis ketiga, Hal itu diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di RSUD Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat.

"Jadi siang ini berlokasi di RSUD tipe A Tarakan Jakarta kita menyaksikan tenaga tenaga medis yang mendapatkan vaksinasi dosis ketiga. Mereka mendapatkan jenis vaksin yang moderna dan DKI Jakarta sudah mulai memberikan dosis ketiga pada tenaga medis dimulai dari rumah sakit vertikal mulai tanggal 24 Juli kemudian pekan ini mulai senin kemarin dimulai di RSUD," ungkap Anies di RSUD Tarakan, Jumat (6/8/2021).

Dia mengatakan, di RSUD Tarakan dari 500 tenaga kesehatan baru 80 yang mendapatkan booster vaksinasi.



"Kita menargetkan akhir bulan semua tenaga medis itu bisa mendapatkan vaksin dosis ketiga ini," ungkapnya. Baca: Vaksinasi Capai 51,45 Persen, Kasus Covid-19 di Cengkareng Menyusut

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan sekaligus Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2ML), dr. Siti Nadia Tarmizi menegaskan, vaksinasi dosis ketiga (booster) saat ini hanya diberikan kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Juga, tenaga pendukung kesehatan yang telah mendapatkan dosis pertama dan kedua vaksin Covid-19.

Nadia memperkirakan ada 1,5 juta nakes yang tersebar di seluruh Indonesia yang bakal mendapatkan vaksin booster ketiga.

Kemenkes menuturkan, peruntukan booster ini tidak untuk masyarakat umum, karena saat ini Indonesia masih menghadapi keterbatasan pasokan vaksin."Masih ada lebih dari 160 juta penduduk sasaran vaksinasi yang belum mendapatkan suntikan," ucapnya.
(hab)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More