Tim Wasev Mabesad TNI Kunjungi TMMD Bangun Jalan di Desa Jambe Tangerang

Kamis, 24 Juni 2021 - 00:05 WIB
Tim Wasev Mabesad TNI meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/6/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Tim Wasev Mabesad TNI meninjau pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/6/2021).

Tim diwakili oleh Brigjen TNI Darmanto dan Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono didampingi Kasrem 052/Wkr Kolonel Sri Widodo. Tim disambut oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar.

Baca juga: Akselerasi Pembangunan Daerah, Jadi Fokus Utama TMMD Dijalankan

"Kunjungan ini bertujuan meninjau langsung kegiatan di lokasi TMMD 111 Kodim 0510/Trs, di mana saat ini sudah berjalan selama 8 hari," kata Darmanto di Jambe, Tangerang, Rabu (23/6/2021).

Pengerjaan sasaran fisik di TMMD akan terus dikebut untuk penyelesaian sampai 15 Juli 2021 secara total dengan sasaran pengerasan jalan sepanjang 785 meter di Daraham.



Pasiter Kodim 0510/Trs Kapten Arh Sihotang mengatakan, dalam melaksanakan program itu Tim TMMD Reguler ke-111 Kodim 0510/Trs bekerja bersama-sama dengan warga setempat.

Baca juga: Pembangunan MCK Jadi Acuan Satgas TMMD Edukasi Warga Biasakan Hidup Sehat

"Satgas TMMD bersama dengan warga saling bergotong-royong dan bergantian bekerja, ada yang menyiapkan material campuran untuk bahan cor," ungkapnya.

Pekerjaan ini dilakukan dengan alat yang sederhana, mulai dari ember dan cangkul untuk digunakan memasukkan material ke dalam mesin molen sehingga material tercampur rata.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More