KPN: Konsep Kolaborasi Anies Persis Gotong Royong Soekarno

Minggu, 30 Mei 2021 - 11:18 WIB
Menurut dia, ada sejarah panjang dan nostalgia antara Anies dan Bung Karno di mana kakek Anies yakni AR Baswedan bersama Bung Karno sering berdiskusi soal bangsa ini.

Baca juga: Anies Apresiasi Klarifikasi Menkes Soal Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta

Sejarah politik memperlihatkan bahwa hubungan Bung Karno dengan AR Baswedan sangat akrab. Beda usia tidak begitu jauh, Soekarno lahir tahun 1901, AR Baswedan tahun 1908. Di era revolusi AR Baswedan berhasil ke Mesir mendapatkan dukungan tertulis pemerintah Mesir atas kemerdekaan Indonesia dan dibawa ke Bung Karno.

Lalu, pada 1945-1949 saat Jakarta tidak aman, Bung Karno sering ke Yogyakarta dan menginap di rumah AR Baswedan. "Dalam beberapa kesempatan, Anies sering berkunjung ke rumah Mega. Itu ibarat nostalgia mereka berdua di kala mengenang perjuangan AR Baswedan dan Bung Karno," ucapnya.

Adib melanjutkan berdasarkan informasi kalau Anies saat kecil sering bertemu Mega di kala kakek atau orang tua Anies menemui Bung Karno. "Artinya Mega dan Anies itu punya catatan nostalgia. Apalagi gaya politik dan memimpin Anies itu meniru pola Bung Karno, tapi banyak orang bahkan PDIP tidak paham Anies itu mengidolakan Bung Karno," ujarnya.

Dalam konsep kolaborasi yang dicanangkan Anies sama dengan konsep Bung Karno soal gotong royong dalam membangun bangsa. "Artinya ada pelibatan semua pihak dan Anies melibatkan rakyat dalam perubahan Jakarta dengan kolaborasinya," ucapnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More