Belum Jelas Diizinkan Buka, Taman Margasatwa Ragunan Tetap Siapkan Panduan Prokes

Jum'at, 07 Mei 2021 - 18:38 WIB
Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Meskipun belum mendapatkan keputusan apakah akan diizinkan buka atau tidak, Pengelola Taman Margasatwa Ragunan telah menyiapkan panduan protokol kesehatan (prokes) .

Kepala Humas Ragunan Wahyu Bambang mengatakan, sejak awal pandemi Covid-19 pihaknya sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang protokol kesehatan, salah satunya tempat cuci tangan bagi para pengunjung yang disebar di area Taman Margasatwa Ragunan.

Baca juga: Sempat Diserbu Pengunjung, Kondisi Terkini Taman Margasatwa Ragunan

"Kalau ditanya persiapan apa yang dilakukan, kami sudah siap apapun yang terjadi. Kami juga telah melakukan pembenahan dengan menyiapkan fasilitas terutama yang berkaitan dengan prokes seperti tempat mencuci tangan," ujar Bambang, Jumat (7/5/2021).

Agar pengunjung tidak membeludak, pihaknya juga telah menyediakan tempat parkir. Diketahui, Taman Margasatwa Ragunan baru dibuka kembali pada Maret 2021 setelah setahun tutup terhitung sejak awal mula pandemi di Ibu Kota.



Baca juga: Sejarah Kebun Binatang Pertama hingga Dikenal Taman Margasatwa Ragunan

Sejak dibuka kembali pengunjung dibatasi hingga 50 persen kapasitas kawasan tempat wisata itu. Kelompok rentan terpapar Corona seperti anak-anak dan masyarakat lanjut usia tidak diperkenankan masuk.

Bambang menyebut peraturan pengetatan bakal terus diterapkan jika tempat wisata murah meriah ini diizinkan tetap buka pada libur Lebaran. Jika peraturan pengetatan tidak mengalami perubahan, maka pada libur Lebaran pengelola Ragunan bisa menerima pengunjung hingga 25 ribu orang, jumlah yang telah dipangkas 50 persen dari total pengunjung Ragunan pada waktu normal.

Pihaknya masih menunggu keputusan gubernur terkait operasional Taman Margasatwa Ragunan. "Untuk saat ini saya sampaikan belum ada keputusan dari gubernur apakah Ragunan akan dibuka atau tidak kala libur Lebaran," ucapnya.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More