Bertugas di Garda Terdepan Mencegah Covid-19, Anggota Satpol PP Sangat Membutuhkan Vaksin

Minggu, 07 Maret 2021 - 09:53 WIB
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - Tugas sebagai abdi negara dalam menegakkan peraturan daerah membuat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjadi salah satu kelompok yang rentan terpapar Covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi Covid-19 bagi Satpol PP di Jakarta Timur diharapkan bisa segera dilaksanakan serentak.

Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan, ada sebanyak 1.501 anggotanya yang membutuhkan vaksinasi Covid-19. Sebab Satpol PP termasuk petugas garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



"Kemarin anggota yang sudah divaksin itu hanya perwakilan saja. Untuk selanjutnya masih menunggu jadwal Dinas Kesehatan DKI Jakarta," kata Budhy saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021).

Saat ini, kata dia, target vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta masih untuk lansia. Sementara pedagang pasar yang kerap berinteraksi langsung dengan masyarakat sudah lebih dulu menerima vaksin.



"Masih dalam pendaftaran dan menunggu giliran untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," ujarnya.



Dia menuturkan, untuk mendukung pelaksanaan tugas, vaksinasi Covid-19 sangat dibutuhkan bagi personel Satpol PP. Sebab, tidak ubahnya personel TNI dan Polri, Satpol PP juga dilibatkan dalam penegakan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Kita juga sama-sama bertugas dengan anggota TNI/Polri di lapangan mengedukasi masyarakat agar mau memakai masker. Selain itu juga menegakkan aturan bagi masyarakat yang melanggar," ucapnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More