Diduga Ada Permainan, Pemkab Bekasi Akan Tutup TPS Liar di Samping Tol Cibitung-Cilincing

Jum'at, 05 Februari 2021 - 10:58 WIB
Tumpukan sampah di dekat Tol Cibitung-Cilincing yang tak jauh dari Kali CBL di Bekasi. Foto/Dok/SINDOnews
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal turun tangan mengatasi tumpukan sampah yang semakin menggunung di samping Tol Cibitung-Cilincing, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang menjadi sorotan publik. Tempat pembuangan sampah ilegal tersebut ternyata sudah bertahun–tahun.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi rencananya akan segera turun tangan untuk penanganan tempat pembuangan sampah liar tersebut dengan menutup lokasi itu. Sampah yang terus berdatangan dan didominasi sampah rumah tangga ini tak kunjung dipindahkan oleh dinas terkait sejak enam tahun lalu. Kuat dugaan, ada oknum yang bermain dalam membakingi lahan TPS liar tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bekasi Peno Suyatno mengatakan, pihaknya sudah lama mendengar kabar itu. Karenanya, Pemkab Bekasi bersama unsur lainnya dalam waktu dekat akan melakukan penutupan lokasi lahan sampah ilegal tersebut.

"Kami segera menutup tempat pembuangan sampah ilegal itu," kata Peno kepada wartawan di Bekasi, Jumat (5/2/2021). Soal duagaan adanya oknum atau ormas yang bermain di belakang muncul TPS liar itu, dirinya tidak hanya mengatakan tidak tahu.

Tumpukan sampah liar yang sudang menggunung itu mengganggu estetika ruas Tol Cibitung-Cilincing. Keberadaan TPS liar itu juga bersebelahan dengan aliran kali CBL, sehingga tentunya aliran air dipastikan terkontaminasi dengan sampah.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More