Gudang Limbah RSUD Kabupaten Bekasi Terbakar, Pasien Panik Berhamburan

Sabtu, 05 September 2020 - 15:33 WIB
Gudang limbang RSUD Kabupaten Bekasi, Jalan Teungku Umar, Kecamatan Cibitung, terbakar, Sabtu (5/9/2020) siang. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Gudang limbah yang berada di samping kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Jalan Teungku Umar, Kecamatan Cibitung, terbakar , Sabtu (5/9/2020) siang. Ahasil, warga dan pasien yang sedang berobat panik dan langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Beruntungnya dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 10.55 WIB itu tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, bagian belakang rumah sakit plat merah seluas 100 meter dan beberapa barang hangus terbakar.

”Pemadaman dilakukan satu jam, sudah hijau sekarang,” ujar Komanda Pelton 3 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Jajang. (Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk, 2 Gudang Limbah dan 1 Rumah Hangus Terbakar)

Menurut dia, lokasi yang terbakar berada area gudang limbah rumah sakit dan berdekatan degan kamar mayat RSUD yang hanya disekat tembok. Untuk memadamkan api, petugas menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran. Dengan sigap petugas langsung memadamkan lidah api dengan asap yang membumbung tinggi.





Jajang memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di RSUD Kabupaten Bekasi ini. Bahkan, proses pemadaman juga diupayakan dengan cepat sehingga tidak berdampak ke pasien rumah sakit. (Baca juga: Iseng Panggil Pemadam Kebakaran, Sopir Ambulans Ditangkap)

Hingga saat ini, petugas belum dapat memastikan dugaan kebakaran di gudang limbah RSUD Kabupaten Bekasi itu.

Sementara barang-barang yang terbakar dari kejadian tersebut berupa, meja, kursi, tempat tidur, hingga lemari yang sudah tidak terpakai.

Kasus ini saat ini tengah ditangani Kepolisian Sektor Cikarang Barat dan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi. ”Lokasi sudah diberikan garis polisi dan diselidiki pihak kepolisian,” tukasnya.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More