PPK Kemayoran Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Jaga Kebersihan Lingkungan

Senin, 28 Oktober 2024 - 23:04 WIB
Langkah nyata menjaga lingkungan dilakukan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPK Kemayoran) dengan menggelar workshop manajemen di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/10/2024). Foto: Ist
JAKARTA - Langkah nyata menjaga lingkungan dilakukan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran (PPK Kemayoran) dengan menggelar workshop manajemen di Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (28/10/2024). Dengan tema Sinergi Bersama Wujudkan Kawasan Kemayoran Bersih dan Tertata, kegiatan ini diikuti 100 peserta terdiri dari pengelola gedung dan mitra PPK Kemayoran di Blok B Kemayoran.

Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto menuturkan pengelolaan sampah di wilayah PPK Kemayoran menjadi salah satu prioritas utama dalam program pembangunan berkelanjutan yang dijalankan PPK Kemayoran.

Saat ini, pihaknya telah mengembangkan sistem pengelolaan sampah terintegrasi untuk mengurangi pencemaran lingkungan, yang berfokus pada pemilahan sampah, daur ulang, dan pemanfaatan sumber daya lokal.



"Kami berharap lebih bersinergi dengan Pemprov Jakarta dan mitra-mitra. Mari kita kelola sampah dengan baik, mudah-mudahan ke depannya pengelolaan sampah tidak hanya menjadi lebih baik namun juga menghasilkan nilai ekonomis,” ungkap Medi.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran Biwodotomo Witoradyo mengatakan, upaya pengelolaan sampah telah dilakukan di Kemayoran. Pihaknya telah bergerak mengelola sampah dengan aktif memilah sampah di rumah kompos Utan Kemayoran.

“Selain pengelolaan sampah, PPK Kemayoran juga terus berupaya mengembangkan berbagai proyek penataan lingkungan seperti penataan jalur pedestrian, penerangan jalan umum, pembangunan instalasi pengelolaan air limbah hingga program penghijauan di kawasan Kemayoran," kata Biwodotomo.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Pusat Slamet Riyadi memaparkan soal kewajiban pengelolaan sampah bagi masyarakat. Dia menekankan pentingnya penerapan kebijakan pengelolaan sampah dan Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran menerapkan efisiensi dalam pengelolaan limbah sesuai dengan visi Jakarta sebagai kota hijau dan berkelanjutan.

Acara ini juga menghadirkan narasumber lain yaitu Denok Marty Astuti sebagai mentor

edukasi dalam pengelolaan sampah mandiri dan founder Komunitas Tambah Tumbuh Surakarta
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More