Warga Cakung Minta Cagub Ridwan Kamil Bangun RSUD Jika Pimpin Jakarta

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:03 WIB
Cagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil melakukan safari politik dan belanja masalah ke RW 04 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
JAKARTA - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil melakukan safari politik dan belanja masalah ke RW 04 Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Di lokasi itu, RK sapaan akrabnya mendapatkan aspirasi soal pembangunan rumah sakit.

Aspirasi itu disampaikan saat RK disambut warga dan salah satu tokoh pemuda Cakung, Acep Edi Setiawan. Acep menyebut bahwa Kecamatan Cakung belum mempunyai Rumah Sakit.

"Jakarta Timur khususnya kawasan Cakung itu agak tertinggal, jumlah warga kita hampir paling banyak dari 10 kecamatan yang ada, tapi belum punya rumah sakit sendiri," kata Acep, Sabtu (26/10/2024).





Oleh karenanya Acep meminta agar Ridwan Kamil bisa mewujudkan cita-cita warga untuk mempunyai rumah sakit yang dekat dari lingkungan rumah. Acep pun meminta RK bisa membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kawasan Cakung. "Kalau Pak RK terpilih kami mohon pembangunan RSUD di kawasan Cakung menjadi salah satu prioritas," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, RK pun menyambut aspirasi dari masyarakat. RK mengakui bahwa fasilitas rumah sakit memang sedianya diperlukan masyarakat. "Insyaallah Rumah Sakit Umum Daerah yang pertama saya perjuangkan," kata Ridwan Kamil.

Warga kemudian meminta RK menandatangani pakta integritas untuk berjanji membangun rumah sakit di kawasan Cakung. RK yang optimistis bisa mewujudkan aspirasi masyarakat kemudian langsung menandatangani pakta integritas itu.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More