Suasana Hening Kediaman Prabowo di Kertanegara Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:01 WIB
Keheningan menyelimuti kawasan rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024) pagi. FOTO/SINDOnews/DANAN DAYA ARYA PUTRA
JAKARTA - Keheningan menyelimuti kawasan rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024) pagi. Prabowo diketahui akan dilantik sebagai orang nomor satu di Indonesia pagi ini.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi sekitar pukul 05.50 WIB, tak ada aktivitas apa pun di kediaman Menteri Pertahanan itu. Keramaian hanya diisi oleh awak media yang telah berada di lokasi.

Di kediaman pun tak begitu terlihat adanya penjagaan ketat dari aparat kepolisian ataupun TNI.



Sementara itu tampak di depan rumah Prabowo, sederet karangan bunga dari berbagai tokoh.

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Gibran secara resmi akan dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI pada Minggu 20 Oktober 2024, di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam agenda tersebut sejumlah utusan khusus dari berbagai negara sahabat akan turut hadir.

Massa Padati Bundaran HI

Sementara itu, ratusan orang mulai memadati area sekitar Bundaran HI, Jakarta menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024) pagi. Panggung pesta rakyat pun sudah dipersiapkan.

Menurut pantauan SINDOnews, warga mulai berdatangan dari berbagai penjuru. Mereka datang bersama sanak keluarga dengan setelan olahraga yang bervariasi.

Ada pula warga yang menggunakan sepeda melewati area Bundaran HI. Sekadar diketahui, Car Free Day (CFD) yang biasanya dilaksanakan pada pagi hari ditiadakan.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More