Program Jumat Berkah RIDO Diminati Semua Kalangan

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:00 WIB
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menghadirkan program Jumat Berkah. Program tersebut diminati semua kalangan. Foto/Nur Khabibi
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menghadirkan program Jumat Berkah. Program tersebut diminati semua kalangan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Imam, pemilik warteg di kawasan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang menjadi salah satu penyedia program tersebut. "Anak sekolah, orang pulang dari masjid," kata Imam saat ditemui di wartegnya, Jumat (18/10/2024).

Saat program tersebut berlangsung, setiap orang yang datang ke wartegnya akan dijelaskan tentang adanya program Jumat Berkah RIDO. Ada 100 porsi yang disiapkan. Semuanya habis pukul 11.30 WIB.





Atas respons positif dan bermanfaatnya bagi masyarakat, Imam berharap program tersebut terus berlanjut dan jumlah porsinya ditambah agar kebermanfatannya bisa dirasakan masyarakat lebih luas.



Sementara itu, Suswono menghadiri jalannya program tersebut di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. "Jadi, dari relawan RIDO itu menyiapkan makan siang gratis, tiap hari Jumat, mau itu sebelum atau sesudah, di warteg-warteg dengan jumlah 150 (bungkus)," ujar Suswono di lokasi, Jumat (18/10/2024).

Menurutnya, semua itu dilakukan oleh relawan RIDO. Dana yang digunakan merupakan dana pribadi relawan. Meski begitu, paling tidak hal itu bisa membantu warga Jakarta.

Ke depan, kata dia, saat pasangan Ridwan Kamil-Suswono terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, program tersebut bisa diterapkan pula. Nantinya, bisa menggunakan dana CSR untuk merealisasikannya.

"Nanti wartegnya kalau ada makan gratis itu ada tulisannya Traktiran RIDO. Itu ada di beberapa titik, itu boleh untuk ojol, masyarakat biasa, khususnya jemaah salat Jumat karena wartegnya yang ada di dekat-dekat masjid."
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More