Suasana Terkini Kediaman Prabowo di Hambalang Jelang Pelantikan Presiden

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:37 WIB
Suasana terkini kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin (14/10/2024). Foto/Danandaya Arya Putra
BOGOR - Suasana terkini kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin (14/10/2024). Tidak adanya aktivitas penerimaan tamu.

Berdasarkan pantauan di gerbang Padepokan Garuda Yaksa, yang merupakan pintu masuk ke kediaman Prabowo, beberapa petugas masih melakukan penjagaan seperti biasa. Tidak terlihat adanya penjaga ekstra di gerbang tersebut.

"Ga ada kegiatan, kalau hari ini ada acara, malamnya kita sudah diinformasikan," ujar salah satu petugas, Senin (14/10/2024).







Namun, di sepanjang jalan Gunung Batu akses menuju Gerbang Padepokan Garuda Yaksa, terlihat di beberapa titik jalur tersebut adanya aktivitas petugas kepolisian dan TNI yang disiagakan. Hal itu menyusul adanya pembuatan pos terpadu jelang pelantikan presiden terpilih pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha menjelaskan, pos terpadu didirikan untuk melaksanakan pengamanan khususnya di jalur yang akan dilalui oleh Prabowo nantinya setelah menjadi presiden."Saat ini juga Bapak Kapolres tadi saya hubungi dengan dengan Pak Kasat Lantas sedang meninjau pelaksanaan pembangunan pos terpadu. Pos itu didirikan di Simpang Bellanova," kata Bayu.

"Pos ini bertujuan nanti baik dari rekan-rekan dinas perhubungan TNI dan Polri pada saat Bapak Presiden melintas, di situ kita dari Forkopimda nanti akan melaksanakan pengamanan jalur di pos tersebut," sambungnya.

Namun, untuk jumlah personel yang akan disiapkan di pos terpadu masih dalam perumusan. Yang pasti, akan ada penambahan personel di Polsek Babakan Madang yang masuk wilayah hukum Hambalang.

Jumlah personel dari Babakan Madang, kata dia, saat ini sudah cukup banyak, dari yang semula hanya sekitar 40 personel sekarang sudah 80 personel. "Nanti akan ditambah lagi itu tentunya di-backup dari Polres dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya untuk pelaksanaan nanti pada saat setelah pelantikan di 20 Oktober berarti hari Minggu," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More