Timses Mencatat 300 Organisasi Relawan Dukung Ridwan Kamil-Suswono

Minggu, 13 Oktober 2024 - 06:47 WIB
Ketua Tim Bidang Penggalangan Relawan RIDO Miea Kusuma. Foto/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Jumlah organisasi relawan yang mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono ( RIDO ) diyakini terus bertambah. Tim sukses (Timses) RIDO mencatat sudah ada 300 organisasi relawan yang terdaftar menjadi pendukung RIDO di Pilkada Jakarta.

Meski sudah ada ratusan, pasangan RIDO dipastikan tetap membuka diri untuk menerima dukungan dari berbagai relawan. "Kita masih perlulagi banyak sekali dukungan mengingat ini adalah kontestasi politik yang terakhir ya. Presidennya sudah, kali ini calon gubernur dan wakil gubernurnya," ujar Ketua Tim Bidang Penggalangan Relawan RIDO Miea Kusuma, Sabtu (12/10/2024).





Bukan hanya untuk melakukan kampanye, relawan-relawan ini juga menjadi corong aspirasi yang datang dari masyarakat. "Relawan-relawan ini bisa menjadi corong, bisa membantu kita menyampaikan aspirasi itu kepada Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," kata Miea.



Dia mengungkapkan relawan-relawan ini diperlukan menggalang aspirasi lantaran kompleksnya masalah yang ada di Jakarta. Misalnya saja, berbagai organisasi relawan yang ada sudah pernah menyampaikan aspirasi dari kelompok penyandang disabilitas, kelompok nelayan, hingga masyarakat yang curhat soal kekurangan lapangan pekerjaan.

"Jadi memang permasalahan Jakarta ini kompleks sekali," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More