Ridwan Kamil Blusukan dan Jajal Layanan Pengobatan Gratis di Kebon Jeruk

Kamis, 10 Oktober 2024 - 15:47 WIB
Dia juga tidak mengira program pendidikan gratis yang disiapkan oleh pasangan tersebut akan menyentuh sekolah swasta. ”Buat saya, program-programnya Pak Ridwan Kamil sudah masuk, cocok, mantap. Karena lebih detail, kalau saya hanya (minta sekolah gratis) di negeri, di swasta juga peduli dia. Ada anggaran untuk swasta,” puji Effendi.

Usai blusukan, Ridwan Kamil naik bajaj dari lokasi blusukan ke tempat pengobatan gratis yang sudah disiapkan oleh Anggota DPRD Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Yudha Permana. Di lokasi tersebut, suami Atalia Praratya itu menjajal layanan pengobatan gratis yang diberikan.

Dia juga mendengarkan curhat para ibu dan orang tua yang datang ke lokasi pengobatan gratis tersebut. ”Kami ada program-program yang insyaallah dirutinkan. Ada pengobatan gratis dirutinkan. Ada pasar murah, tadi ibu-ibu curhat kepingin juga, akan kami rutinkan. Sebulan sekali di kelurahan atau di kecamatan. Untuk lansia juga ada program dokter keliling, " Untuk lansia dengan hambatan mobilitas, dokternya yang datang,” terang dia.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil-Suswono juga punya program Anak Sekolah Sahabat Lansia. Bila terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di Jakarta, Ridwan Kamil memastikan tidak akan ada lansia yang kesepian.

Sebab, mereka akan punya sahabat dari anak-anak sekolah. Oleh gubernur, kata Ridwan Kamil, anak-anak itu akan diberi tugas rutin untuk mengunjungi para lansia, membawakan mereka makanan, dan mengajak mereka berkegiatan yang menyenangkan.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More