Kang Emil Dapat Julukan Baru Ridwan Bemo, Ini Artinya

Rabu, 25 September 2024 - 21:38 WIB
Momen lucu terjadi kala Calon Gubernur DKJ Nomor Urut 1, Ridwan Kamil menonton pertunjukan lenong di Sanggar Oplet Robet, Rabu (25/9/2024) malam. Foto/SINDOnews/Riana Rizkia
JAKARTA - Momen lucu terjadi kala Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil menonton pertunjukan lenong di Sanggar Oplet Robet pada Rabu (25/9/2024) malam. Pasalnya, figur yang diusung oleh KIM Plus itu diberi julukan "Ridwan Bemo."

Julukan itu, dilayangkan oleh aktor Ramdhani Qubil AJ alias Bang Madit. Pemain sinetron tersebut menjelaskan arti nama "Bemo" yang melekat pada nama julukan ke Ridwan.

"Oplet Robet memberikan nama khusus buat Haji Muhammad Ridwan Kamil, dengan panggilan Bang Ridwan Bemo. Hahahaha. Apa itu bemo? Betawi Modern," terang Bang Madit yang langsung disambut gelak tawa peserta.





Bang Madit menilai, pria yang akrab disapa Kang Emil ini merupakan sosok yang progresif dan aktif. Ia pun berharap, Kang Emil bisa memajukan Jakarta ke arah lebih baik.

"Saya yakin beliau ini adalah orang yang sangat-sangat progresif, orang yang sangat aktif. Mudah-mudahan ketika memimpin Jakarta, Jakarta jadi lebih maju lagi, Jakarta kota global, tapi tidak meninggalkan budaya lokal," terang Bang Madit.

Merespons itu, Kang Emil juga menyematkan julukan kepada pasangannya, Suswono. Julukan itu diberikan lantaran Suswono akan menjadi sosok yang mengayomi dan mengasuh warga Jakarta.

"Nah makanya diusul namanya kalau saya Ridwan Bemo, beliau bang Suswonongol. Nah karena mopengi lu lu pade. Sehingga Bang Suswonongol dengan Ridwan Bemo," terang Kang Emil.

Kang Emil pun melemparkan sebuah pantun setelah mendapat nama khusus dari Sanggar Oplet Robet.

"Masuk angin minum antimo, ke pasar baru membeli baju. Bang Ridwan Kamil dijuluki Bang Ridwan Bemo, Yang penting Jakarta Baru, Jakarta Maju," tandas Kang Emil.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More