Cabut Batas Usia Syarat Kerja di Jakarta, Dharma Pongrekun: Manusia Punya Hak Hidup

Rabu, 25 September 2024 - 16:59 WIB
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun berjanji bakal menghapus batas usia syarat kerja di Jakarta. Foto: SINDOnews/Riyan Rizki
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun berjanji bakal menghapus batas usia syarat kerja di Jakarta. Dia menilai setiap manusia memiliki hak untuk hidup.

“Kemudian masalah batas usia untuk bekerja, kami akan cabut, khusus untuk di Jakarta. Kenapa? Karena manusia punya hak hidup, tidak boleh dibatas-batasi,” ujar Dharma di Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).





Dia menduga batas usia dalam syarat mencari kerja adalah upaya menambah angka pengangguran. “Jangan merekayasa sesuatu keadaan bangsa, keadaan provinsi dengan tujuan tertentu, dengan membatasi usia kerja. Saya tahu ke mana arahnya, saya tahu makna tersiratnya karena memang mau dibuat supaya banyak pengangguran,” ungkapnya.

Menurut Dharma, setiap orang wajib diperhatikan oleh negara. Dia pun akan memperhatikan warga Jakarta.

“Jadi siapa pun yang lahir ke dunia ini, dia wajib dipelihara hidupnya oleh negara. Kalau di Jakarta, oleh kami, oleh provinsi,” ucap Cagub Jakarta dari jalur independen ini.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More