Temui Ulama Pendukung Anies, RK: Dengarkan Ilmu dari Mereka

Kamis, 19 September 2024 - 19:29 WIB
Ulama pendukung Anies Baswedan di Pilkada 2017 yang tergabung dalam Sahabat Jakarta menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Foto/Istimewa
JAKARTA - Ulama pendukung Anies Baswedan di Pilkada 2017 yang tergabung dalam Sahabat Jakarta menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono ( RIDO ). Ridwan Kamil (RK) hadir dalam deklarasi dukungan tersebut.

RK menuturkan, dalam kesempatan tersebut dirinya menggali ilmu dari para ulama yang hadir. Menurutnya, agar menjadi pemimpin yang adil perlu mendengarkan masukan dari ulama.

"Ke mana pun saya pergi menjadi pemimpin adil syaratnya satu, harus mendengarkan apa pun ilmunya dari para ulama, pas saya datang ke sini menggali ilmu dari mereka," kata RK di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).





Dalam kesempatan tersebut, RK menyebutkan, agar suatu negara ada empat hal yang harus diperhatikan. "Satu, jika selalu menggunakan ilmunya ulama; dua, selalu hadir adilnya pemimpin; ketiga, selalu hadir darmawannya orang-orang kaya; dan diijabahnya doa-doa duafa," ujarnya.

Sebelumnya, Sahabat Jakarta menyatakan dukungannya untuk RIDO dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024-2029. "Hari ini kita memberikan dukungan ke Pak RK (Ridwan Kamil), yang kita harap Pak RK akan menjadi gubernur Jakarta untuk 2024-2029," kata Sutrisno Muslimin.

Sutrisno menjelaskan, Sahabat Jakarta berisi dari para kiai, ulama, dan tokoh-tokoh yang berada di Jakarta. Ia mengaku, pihaknya ini merupakan pendukung Anies Baswedan saat maju di Pilgub Jakarta.

"Itulah yang hari ini bertekad mendukung Pak RK dan Suswono, karena kita ini memang dulunya mendukung Mas Anies di 2017," ujarnya.

Sutrisno menambahkan, alasan Sahabat Jakarta mendukung RIDO, lantaran PKS mendukung pasangan tersebut. "Kita mendukung karena Pak RK didukung oleh partai yang mendukung Mas Anies di 2017," ucapnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More