Pilkada Jakarta, SOKSI Jakarta Utara Dukung Ridwan Kamil-Suswono

Selasa, 17 September 2024 - 17:41 WIB
Depicab SOKSI Jakarta Utara memutuskan mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilkada Jakarta 2024. FOTO/IST
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ( SOKSI ) Jakarta Utara memutuskan mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilkada Jakarta 2024. Keputusan ini diambil dalam rapat pleno organisasi.

Ketua Depicab SOKSI Jakarta Utara, Rouli Turedo Octara menegaskan, SOKSI merupakan salah satu organisasi yang mendirikan Partai Golongan Karya (Golkar) dan memiliki nilai-nilai perjuangan yang mengedepankan kepentingan rakyat, karyawan, maupun buruh. Dari nilai-nilai perjuangan tersebut, SOKSI telah melahirkan banyak tokoh nasional yang mampu memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Rouli meminta nilai-nilai perjuangan SOKSI harus tetap dijaga bersama, termasuk dalam Pilkada Jakarta 2024. Selain harus searah dengan Partai Golkar, juga calon yang didukung memiliki nilai-nilai perjuangan yang sama dengan SOKSI, yakni selalu mengedepankan kepentingan rakyat dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta.



"Kesamaan nilai-nilai perjuangan ini sangat penting dalam menentukan arah dukungan Soksi Jakarta Utara dalam menentukan pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang," kata Rouli dalam keterangannya, Selasa (17/9/2024).

Dari beberapa calon yang ada, Ridwan Kamil-Suswono merupakan tokoh yang mampu membawa kepentingan dan meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta. Hal ini dapat dilihat dari rekam jejak keduanya yang memiliki segudang pengalaman kepemimpinan, dari mulai tingkat wali kota, gubernur, hingga kementerian. Karena itu, SOKSI Jakarta Utara wajib mendukung dan memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

"Selain kedua tokoh ini memiliki segudang pengalaman, mulai dari wali kota, gubernur, dan kementerian, mereka juga merupakan tokoh yang selalu mengedepankan kepentingan warga Jakarta serta mampu meningkatkan kesejahteraan warga Jakarta ke depan. Maka wajib bagi kita sebagai kader SOKSI mendukung serta memenangkan satu putaran pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur," katanya.

Rouli meminta SOKSI melakukan konsolidasi sampai dengan ke tingkat anak ranting di seluruh wilayah Jakarta Utara. Ia meminta kepada seluruh Ketua Depiancab Soksi se-Jakarta Utara menyelesaikan konsolidasi sampai ke tingkat anak ranting dalam 7 hari ke depan.



"Ini sebagai bentuk komitmen kita dalam mendukung dan memenangkan satu putaran pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub mendatang," katanya.

Dalam rapat pleno tersebut, SOKSI Jakarta Utara mengundang Tim Pemenangan RIDO (Ridwal Kamil-Suswono) yang dibentuk oleh DPD VIII SOKSI Jakarta. Ketua Dewan Pimpinan Daerah VIII Soksi Jakarta Lasman Napitupulu menyampaikan agar seluruh Depiancab SOKSI se-Jakarta Utara melakukan komunikasi oleh unsur-unsur pemerintahan setempat.

Sementara Ketua Tim Pemenangan RIDO, Samsir Rambe menyampaikan terima kasih kepada Depicab SOKSI Jakarta Utara yang memiliki komitmen mendukung pasangan Ridwal Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024. Dukungan ini dibuktikan dengan konsolidasi kekuatan kader SOKSI sampai ke tingkat anak ranting di wilayah Jakarta Utara selama 7 hari ke depan.

"Saya minta agar seluruh Ketua Depiancab SOKSI segera melakukan audiensi kepada unsur-unsur pemerintahan setempat. Hal ini penting agar SOKSI di seluruh Jakarta Utara bersinergi dengan Pemerintah setempat," kata Lasman Napitupulu.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More