Kesaksian Korban Bullying di SMA Binus Simprug: Tiap Hari Diancam Ketua dan Anggota Geng

Selasa, 17 September 2024 - 13:44 WIB
Korban terduga bullying, RE (16) mengaku kerap diintimidasi geng SMA Binus School Simprug. Bahkan, dia juga kerap diancam oleh geng setiap harinya. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
JAKARTA - Korban terduga perundungan atau bullying, RE (16) mengaku kerap diintimidasi geng SMA Binus School Simprug . Bahkan, dia juga kerap diancam oleh geng di sekolah tersebut setiap harinya.

Hal itu diungkapkan RE saat diundang audiensi dengan Komisi III DPR di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2024).



"Saya setiap hari itu selalu diancam dari ketua geng dan anggota geng yang selalu mendatangi saya secara beramai-ramai. Mulai dari saya pertama diancam untuk menjadi tumbal," ujar RE.

Merespons itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman yang bertindak sebagai pimpinan rapat bertanya nama geng yang kerap merundung RE. Namun, RE mengaku tak tahu nama geng tersebut.

"Saya tidak tahu nama geng itu karena saya murid baru di sana. Dan saya itu tidak punya siapa-siapa di sana," ucapnya.

Kemudian, Habiburokhman kembali bertanya nama pimpinan geng SMA Binus School Simprug yang merundungnya. "Nama ketua gengnya berinisial K," jawab RE.

Menyikapi itu, SMA Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mengambil tindakan tegas terhadap 8 siswa yang diduga melakukan bullying dan perkelahian terhadap siswa RE (16).

"Karena ada perkelahian seperti ini, sekolah telah bertindak menskorsing. Tindakan langsung dilakukan kepada orang-orang yang terlibat dan diskorsing mereka," kata Kuasa Hukum Yayasan Bina Nusantara Otto Hasibuan di Binus School Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

"Ada 8 orang ditemukan di situ yang menurut penilaian bisa dikenakan skorsing, diskorsing," sambungnya. Namun, Otto tidak merinci terkait siapa saja 8 siswa yang dimaksud.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More