Angkie: Teman Disabilitas Menaruh Harapan pada Ridwan Kamil

Jum'at, 13 September 2024 - 20:47 WIB
Juru Bicara Ridwan Kamil-Suswono, Angkie Yudistia mengungkap hasil diskusi RK bersama teman-teman disabilitas dalam acara Jejak Langkah Inklusi di Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024). Foto: SINDOnews/Felldy Utama
JAKARTA - Juru Bicara Ridwan Kamil-Suswono , Angkie Yudistia mengungkap hasil diskusi Ridwan Kamil bersama teman-teman disabilitas dalam acara Jejak Langkah Inklusi. Dia menyebut teman-teman disabilitas menaruh harapan besar kepada pria yang akrab disapa Kang Emil.

"Hasil diskusinya adalah teman-teman penyandang disabilitas menaruh harapan kepada calon Gubernur Jakarta Kang Emil," ujar Angkie di Azalia Hall, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).





Dalam pertemuan itu, banyak teman-teman disabilitas yang menyampaikan aspirasnya kepada Kang Emil terkait persoalan yang dirasakan mereka. Salah satu isunya berkaitan dengan transportasi umum.

"Contohnya transportasi yang belum semuanya merata, terlebih integrasinya karena halte-haltenya itu nggak semua akses terhadap penyandang disabilitas. Masih ada petugas-petugas yang belum memahami bagaimana menghandle teman-teman disabilitas, sehingga menyulitkan teman-teman disabilitas untuk bepergian dari rumah menuju tempat yang ditujunya," ungkapnya.

Tak hanya itu, banyak juga aspirasi yang sudah ditampung Kang Emil dalam pertemuannya dengan teman-teman disabilitas.

"Dan juga teman-teman disabilitas itu butuh kerja, karena mencari nafkah, mandiri, lalu bagaimana teman-teman penyandang disabilitas mengakses ekonomi," tambahnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More