Profil Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok yang Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Minggu, 08 September 2024 - 13:39 WIB
Baru pada 2001 karier Sahroni mulai menanjak perlahan dan pasti. Dia diangkat sebagai Staf Operasional di perusahaan tersebut. Masih di tahun yang sama dia diangkat jadi Kepala Operasional. Di 2002, Sahroni diangkat sebagai Direktur Operasional di PT Millenium Inti Samudra.

Pada 2003, Sahroni memutuskan pindah ke PT Sagakos Intec sebagai Direktur, di tahun yang sama juga dia diangkat sebagai Direktur Utama. Pada 2005-2014 dia menjadi Direktur Utama PT Ekasamudra Lima dan pada 2008-2013 Sahroni menjadi Direktur Utama PT Ruwanda Satya Abadi.

Sejak awal berkarier di politik, Sahroni menetapkan hatinya di Partai Nasdem dan menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta tahun 2013-2014. Pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Sahroni mencoba peruntungannya di perpolitikan nasional.

Dia terpilih sebagai Anggota DPR dari Dapil DKI Jakarta III yang mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Lalu, diangkat menjadi Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta periode 2014-2015 dan pada 2019 dia ditunjuk sebagai Bendahara Partai Nasdem. Di periode 2014-2019, dia hanya menjabat sebagai anggota DPR biasa di Komisi XI DPR dan Komisi III DPR.

Sahroni terpilih kembali pada Pileg 2019 dan didaulat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR sekaligus Bendahara Fraksi Partai Nasdem DPR.

Sahroni juga memiliki koleksi mobil-mobil mewah dan juga mobil-mobil klasik di kediamannya di kawasan perkampungan Tanjung Priok. Beberapa di antaranya merupakan supercar yakni Porsche 911 GT3 RS, Ferrari F458, McLaren, Tesla Model X, dan Ferrari F360 Spider. Suami Feby Belinda ini ternyata merupakan penggemar olahraga otomotif, sepeda, dan golf.

Bahkan, Sahroni merupakan pendiri sekaligus pimpinan sejumlah klub kendaraan mewah seperti Presiden Brotherhood Club Indonesia, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI), Presiden Mclaren Club Indonesia (MCI), dan Pembina Motor Besar Indonesia (MBI).

Sahroni juga mendirikan Ahmad Sahroni Center (ASC) Cycling untuk klub pesepeda juga Pembina Indonesia Karate-Do (INKADO).

Di masa kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta, Sahroni yang saat itu menjabat Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More