Ridwan Kamil Janji Buat CFD di Setiap Kecamatan dan CFN Sebulan Sekali

Minggu, 01 September 2024 - 14:11 WIB
Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil berjanji akan membuat CFD tidak hanya digelar di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin melainkan di seluruh kecamatan di Jakarta. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil berjanji akan membuat Car Free Day (CFD) tidak hanya digelar di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin melainkan di seluruh kecamatan di Jakarta. Sehingga kebahagiaan masyarakat bisa merata.

"Kita ingin CFD bukan hanya di Sudirman-Thamrin, tapi di seluruh kecamatan kita bikin sehingga kebahagiaan bisa merata. Jadi tidak usah jauh-jauh ke tengah kota," ujar Ridwan Kamil di Jakarta, Minggu (1/9/2024).





Lebih lanjut, mantan Gubernur Jawa Barat itu mengatakan akan menggelar Car Free Night (CFN) yang diadakan sebulan sekali. Tujuannya mendorong promosi pada produk UMKM di setiap kampung di Jakarta.

"Kita adakan car free night sebulan sekali supaya UMKM antar kampung kita promosikan dengan bazar malam," tuturnya.

Selain itu, Kang Emil berjanji akan menyelesaikan permasalahan tawuran antar kampung yang kerap terjadi di Jakarta.

"Tawuran kita selesaikan dengan komunikasi budaya anak kampung. Cara-cara kemanusiaan inilah yang kita selama ini belum ada akan kami hadirkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Ridwan Kamil bersama Calon Wakil Gubernur DKJ Suswono menghadiri Deklarasi Relawan Berkah di Kediaman H Amir Mahmud Jalan Raya Bambu Apus No 11.



Rombongan disambut dengan acara palang pintu yang merupakan kebudayaan Jakarta. Adu pantun dilakukan oleh jawara Betawi terlihat menghibur para relawan dan tamu yang hadir dan menyaksikan.
(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More