3 Alasan PDIP Pilih Pramono Anung Jadi Cagub Jakarta, Salah Satunya karena Kader Partai

Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:08 WIB
Pramono Anung resmi didapuk PDIP menjadi calon Gubernur (Cagub) Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pramono Anung resmi didapuk PDIP menjadi calon Gubernur (Cagub) Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024. Pemilihan Pramono ini mengejutkan sejumlah pihak karena sosoknya yang kini duduk sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) jarang disebut-sebut untuk mencalonkan.

Pengamat politik Ray Rangkuti merasa heran dengan strategi PDIP yang memilih Pramono, sebab pilihan ini sama dengan menempatkan orang yang sama sekali tidak dikenal warga Jakarta.





Sebelumnya, PDIP dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan yang notabene punya lebih banyak pengalaman sebagai Gubernur Jakarta.

Tentunya ada alasan tersendiri mengapa partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu memilih Pramono Anung daripada Anies.

3 Alasan PDIP Memilih Pramono Anung Jadi Cagub Jakarta

1. Sarat Pengalaman

Sebenarnya Pramono Anung bukanlah orang kemarin sore di dunia politik Indonesia. Pria asal Kediri itu telah terjun ke politik sejak menjadi anggota DPP PDIP tahun 1998.

Seiring berjalannya waktu, Pramono mulai mendapat posisi penting di partai. Mulai dari Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP hingga Sekjen DPP PDIP.

Pramono memulai kariernya di dunia politik dengan terpilih sebagai anggota DPR tahun 1999. Dia pernah dipercaya menjadi Wakil Ketua DPR Bidang Industri dan Pembangunan tahun 2009.

Dia menduduki posisi Seskab di Kabinet Indonesia Maju pada tahun 2015 tepatnya setelah Joko Widodo (Jokowi) dilantik menjadi Presiden. Pengalaman inilah yang mungkin dipandang PDIP sebagai poin penting untuk nantinya bisa memimpin Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More