Ridwan Kamil: Nama Pasangan Kami Rido, Bukan Rawon

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:43 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyebut singkatan yang dipakai dirinya dan Suswono di Pilkada Jakarta adalah Rido, bukan Rawon. Foto/Tangkapan layar iNews
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil menyebut singkatan yang dipakai dirinya dan Suswono di Pilkada Jakarta adalah Rido, bukan Rawon. Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menyampaikan sambutan saat acara pendaftaran pasangan calon di KPU Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Mohon izin, nanti secara populer nama pasangan kami adalah Rido, singkatan dari Ridwan-Suswono. Bukan Rawon, mohon dikoreksi," kata Ridwan Kamil sambil memandang para pimpinan parpol pengusungnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, sebutan Rido sudah disepakati sebagai nama formal dan akan dipakai di alat peraga maupun saat sosialisasi.





"Filosofinya, kami mengharapkan rido Allah Subhanahu wa ta'ala memberikan ridonya dalam niat baik kami dalam berkontestasi dengan cara yang baik," kata Ridwan Kamil.

Diketahui, hari ini pasangan Ridwan Kamil-Suswono didaftarkan ke KPU Jakarta. Pasangan ini diusung dan didukunb 15 partai politik. Ridwan Kamil juga bersyukur tidak ada kotak kosong dalam Pilkada Jakarta.

"Saya tuh makin banyak makin bagus buat demokrasi," kata Ridwan Kamil saat hendak mendaftar ke KPU Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Dia ingat kala dirinya maju di Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jawa Barat lalu. "Saya ingat waktu Wali Kota delapan pasang, waktu Pilgub Jabar empat pasang, sekarang alhamdulillah tiga pasang," ujarnya.

Diketahui, Pilkada Jakarta 2024 akan diikuti tiga pasangan calon yakni Ridwan Kamil-Suswono, Pramono Anung-Rano Karno, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More