Bamsoet soal Rumarasa Nusantara: Tumbuhkan Industri Kuliner di Jakarta

Senin, 19 Agustus 2024 - 15:10 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan pandangannya soal industri kuliner di Jakarta, dengan hadirnya Restoran Rumarasa Nusantara, di Senopati. Foto/Ist
JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) memberikan pandangannya soal industri kuliner di Jakarta, dengan hadirnya Restoran Rumarasa Nusantara. Restoran dengan nuansa cita rasa tradisional dipadukan dengan sajian berkelas internasional ini berlokasi di Jalan Mpu Sendok, Senopati, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan peresmian tersebut, Bambang Soesatyo yang merupakan politikus Partai Golkar ini menyampaikan apresiasi kehadiran Restoran Rumarasa Nusantara.

"Kita harapkan adanya Restoran ini ikut membantu dalam menumbuhkan industri kuliner, membuka lapangan kerja dan juga mengembangkan bisnis UMKM," kata Bamsoet dalam keterangannya, Senin (19/8/2024).



Menurutnya, UMKM adalah benteng terakhir dalam menjaga kestabilan di tengah ketidakpastian global.

"Meskipun ekonomi kita tumbuh di atas 5 persen, kita tetap harus memperkuat pertahanan ekonomi kita melalui dukungan terhadap UMKM," jelasnya.

"Perbankan harus mengambil peran aktif dalam menyalurkan dana ke dunia usaha, terutama UMKM, daripada hanya fokus pada investasi dalam surat berharga," tambahnya.

Karena itu ia berharap, para investor jangan hanya menyimpan uangnya di bank, membeli sukuk atau surat berharga dan sebagainya.

"Uang yang ada harus diinvestasikan dalam bisnis yang membuka lapangan kerja, kalau hanya simpan di bank, bukan pahlawan namanya. Dunia usaha harus diberdayakan untuk menumbuhkan ekonomi, tambah Bamsoet.

Kehadiran Rumarasa Internasional juga menandai konsep baru yang tak lepas dari sosok Ary Zulfikar, owner Rumarasa Nusantara yang juga dikenal sebagai penggerak bisnis UMKM.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More