Ridwan Kamil Maju Pilkada Jakarta, AHY Ungkap Pertarungannya Bakal Sengit

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 06:56 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan pertarungan berebut kursi DKI 1 nantinya bakal sengit. Foto/Dok SINDOnews/Achmad Al Fiqri
JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) telah mendapatkan kepastian maju ke Pilkada Jakarta 2024 usai bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan pertarungan berebut kursi DKI 1 nantinya bakal sengit.

AHY mengakui RK juga masuk dalam kandidat yang diperhitungan partainya untuk di Jakarta. “Kita ingin optimis tapi juga realistis, kita tahu DKI Jakarta akan sengit, pertarungannya. Dan sudah muncul tokoh lain seperti Bung Ridwan Kamil misalnya ini juga terus menjadi perhitungan yang kita lakukan,” kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024).





AHY mengaku tidak ingin terburu-buru dalam memberikan rekomendasi secara resmi. Karena pihaknya juga masih mempertimbangkan sosok bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang pantas untuk Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Wacana KIM Plus di 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?

Ia pun menyinggung soal kriteria yang dimaksudnya pantas dimiliki sosok cawagub, yakni memiliki tidak hanya soal elektoral melainkan kemampuan dan pengetahuan untuk mendampingi calon gubernur.



“Kalau ditanya wakilnya bagaimana, ya tentu kita berharap juga Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang bisa memberikan support secara elektoral. Termasuk dukungan politik lain yang diperlukan untuk melengkapi kekuatan sang calon gubernur pada saatnya,” beber AHY.

“Kita ingin hitung dengan baik, dari mana asalnya ya macem-macem bisa dari internal. Bisa dari koalisi, bisa dari luar yang kemudian sama-sama diyakini bisa menambah nilai tadi. Jadi saya belum bisa menjawab siapa orangnya, dari mana dia berasal (Cawagub),” ujarnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More