MNC Peduli Berbagi dan Hibur Pasien Pejuang Kanker bersama Komunitas Taufan

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 13:19 WIB
MNC Peduli bekerja sama dengan Komunitas Taufan dalam penyaluran bantuan masker untuk para pejuang kanker di Jalan Kimia Nomor 13, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024). FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
JAKARTA - MNC Peduli kembali mengadakan program satu juta masker untuk para pejuang kanker. MNC Peduli bekerja sama dengan Komunitas Taufan dalam penyaluran masker di Jalan Kimia Nomor 13, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

Komunitas Taufan yang dibentuk Ibu Yanie berasal dari nama anaknya bernama Taufan yang telah meninggal dunia setelah 2 tahun melawan kanker darah Leukemia tipe AML pada 2014 silam. Pengobatan untuk kanker di rumah sakit membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, dikarenakan tidak semua kebutuhan pasien dapat ditanggung oleh jaminan kesehatan dari pemerintah. Dengan kepedulian dan dukungan dari masyarakat maka diharapkan dapat memberi dampak positif bagi pejuang kanker dalam berjuang menuju kesembuhan.

Selain dukungan untuk kesembuhan, orang yang sedang dalam kondisi sakit sangat rentan dengan virus dan bakteri melalui udara, sentuhan orang lain maupun barang yang dipegang. Salah satu pencegahan agar tidak tertular dan memperberat penyakitnya adalah menggunakan masker dengan baik.



"Ini kegiatan rutin setiap minggu, kami mengunjungi pasien yang sedang menjalani konsultasi dan rawat inap. Komunitas yang mendampingi pasien anak dengan kanker dan dengan anak berisiko tinggi," kata Ketua Yayasan Komunitas Taufan Yeni Dewi Mulyaningsih.

Dalam program satu juta masker, MNC Peduli dan Komunitas Taufan berikan 10.000 masker untuk melindungi pasien dan pendamping dalam proses pengobatan ke rumah sakit. Selain itu, juga memberikan bantuan untuk penunjang pengobatan berupa susu bernutrisi tinggi.

"Kami bersama dengan MNC Peduli, terima kasih banyak kami mendapatkan donasi yang sangat berguna untuk para pasien dampingan dan orang tua pasien karena mereka sakit dengan resiko tinggi dan harus steril, ini keren banget terima kasih dengan MNC peduli," katanya.



Dia berharap semakin banyak yang melihat kegiatan dari Komunitas Taufan dan ikut memberikan donasi bagi mereka yang membutuhkan. "Harapan kami semakin banyak orang yang melihat kegiatan kami dan juga turut serta dalam bentuk nyata untuk sebagian meringankan beban dari anak-anak Indonesia yang sedang menderita sakit kanker dan risiko tinggi," katanya.

Head of CSR, Tengku Havid mengungkapkan, "Program sejuta masker untuk pejuang kanker ini sebagai salah satu dukungan kami untuk para pejuang kanker. Kami harap masker yang kami berikan dapat melindungi para pejuang kanker dan pendamping selama pengobatan ke rumah sakit serta hiburan yang kami tampilkan dapat menumbuhkan rasa semangat untuk sembuh," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More