Program SINDOnews Goes to Pesantren, MBS Bogor: Semoga Kolaborasi Terus Berlanjut

Selasa, 30 Juli 2024 - 23:37 WIB
Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Pung Purwanto memberikan materi pada SINDOnews Goes to Pesantren di MBS Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Bogor, Selasa (30/7/2024). Foto: SINDOnews/Putra Ramadhani Astyawan
BOGOR - Kehadiran SINDOnews.com mendapat sambutan hangat dari Muhammadiyah Boarding School (MBS) Ki Bagus Hadikusumo Jampang, Bogor, Selasa (30/7/2024). Para santri mendapatkan pelatihan menulis dan fotografi jurnalistik dengan dibalut tema SINDOnews Goes to Pesantren .

"Kita bersyukur dalam kesempatan ini mendapat kesempatan mengikuti pelatihan jurnalistik, latihan menulis, bahkan ada sesi teknik fotografer," kata Dewan Mudir MBS Ki Bagus Hadikusumo KH Ahsin Abdul Wahab, Selasa (30/7/2024).

Pelatihan ini menjadi sangat penting bagi keterampilan para santrinya. Sehingga, santri dapat membuat tulisan atau mengambil foto yang dapat bermanfaat untuk semua orang.





"Saya berulang kali di sini mengingatkan tim media center semua event apalagi semua besar-besar harus ada dokumen secara langsung. Jadi ada suguhan informasi foto saja syukur-syukur ada tulisan di bawah foto. Karena itu penting bagi kita untuk pandai membuat berita, pandai menarasikan pokoknya apa yang kita lihat, kita dengar, kita saksikan kejadian apa pun kita sedang belajar, kita sedang apa semuanya bisa dibuat narasi, berita, tulisan, serta bermanfaat buat orang lain," ungkapnya.

Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih atas hadiran SINDOnews. Diharapkan kolaborasi yang berjalan ini dapat terus ditingkatkan.

"Semoga kerja sama ini terus berlanjut. Ada punya bakat menulis bisa tersalurkan di kanal-kanal tersedia di grup media ini," ucapnya.

Dalam SINDOnews Goes to Pesantren kali ini dihadiri Pemimpin Redaksi SINDOnews.com Pung Purwanto. Adapun pengisi materi SINDOnews Goes to Pesantren yakni Social Media Specialist iNews Media Group Ghina Nurul Aini dan Fotografer SINDOnews.com Isra Triansyah.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More